DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 09:02 WIB

Ke Mana Larinya Uang Hasil Skimming Ramyadjie Priambodo?

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ke Mana Larinya Uang Hasil Skimming Ramyadjie Priambodo? Penampakan mesin ATM di kamar Ramyadjie Priambodo. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Ramyadjie Priambodo, tersangka pembobolan ATM yang merugikan nasabah senilai Rp 300 juta, ditangkap polisi sejak Februari lalu. Lalu, digunakan untuk apa uang hasil kejahatannya itu?

"Pengakuannya untuk keperluan pribadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).


Ramyadjie kini ditahan di Polda Metro Jaya. Dalam melancarkan aksinya, Ramyadjie tampak berhijab untuk melakukan penyamaran saat membobol ATM.

"Ada kerudung seperti hijab itu ada saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di bilangan Tangsel dan Jaksel. Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan," kata Argo, Senin (18/3).


Polisi juga menemukan mesin ATM di dalam rumah Ramyadjie. Ia mengaku menyimpan mesin ATM di dalam kamarnya untuk mempelajari mesin tersebut.

"Dia mau mempelajari kelemahan mesin ATM tersebut katanya," sebutnya.

Polisi juga menyita sejumlah kartu ATM di kamarnya. Selain kartu ATM dari bank tertentu, ada kartu putih yang sudah berisi data-data nasabah hasil skimming.
(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed