DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 17:28 WIB

Seperti Ini Gaya Ramyadjie Priambodo Pakai Hijab Saat Bobol ATM

Mei Amelia R - detikNews
Seperti Ini Gaya Ramyadjie Priambodo Pakai Hijab Saat Bobol ATM Penampakan Ramyadjie Priambodo saat membobol ATM. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Tersangka kasus skimming, Ramyadjie Priambodo menyamar menjadi seorang perempuan untuk membobol rekening. Dia mengelabui petugas dengan menggunakan hijab dan bermasker.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya menemukan barang bukti masker dan hijab yang digunakan untuk melakukan aksinya itu. Aksinya itu terekam kamera CCTV di mesin ATM.

"Ada kerudung seperti hijab, itu ada saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di daerah Tangsel dan Jaksel. Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan, sehingga kalau dilihat dari CCTV itu seperti perempuan," jelas Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/3/2019).

"Kemudian ada (barang bukti) HP juga ada, ada masker juga ada," sambungnya.

Ramyadjie disebut-sebut telah melakukan kejahatan itu sejak 2018. Dia sudah beraksi selama puluhan kali.


"Setelah kita ungkap semua bahwa pelaku sudah puluhan kali narik-narik ATM," sebutnya.

Selain itu, polisi menemukan barang bukti berupa uang tunai.

"Barbuk ada uang Rp 300 juta," ucapnya.

Dalam foto hasil tangkapan rekaman CCTV yang diperoleh detikcom dari seorang sumber, Ramyadjie berada di sebuah gerai ATM pada 15 Januari 2019 pukul 16.03 WIB.

Sosok yang disebut Ramyadjie itu mengenakan kerudung warna hitam dengan wajah ditutupi masker. Dia mengenakan kemeja warna putih dan membawa sebuah tas warna biru.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed