detikNews
Senin 18 Maret 2019, 16:38 WIB

Bawaslu Banten Selidiki Foto PNS Pamer Stiker Prabowo-Sandi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bawaslu Banten Selidiki Foto PNS Pamer Stiker Prabowo-Sandi Gedung Bawaslu (Foto: Zunita Putri/detikcom)
Serang - Foto 6 diduga PNS dari Banten melakukan salam dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi viral dan tersebar di grup media sosial. Di foto tersebut keenamnya mengenakan pakaian seragam PNS dan berlogo Pemprov Banten.

Komisioner Bawaslu Banten Badrul Munir saat dikonfirmasi membenarkan mengenai viralnya foto diduga PNS tersebut. Saat ini, Bawaslu sedang melakukan identifikasi ke jaringan di kabupaten/kota untuk mencari kebenaran foto tersebut.

"Kita baru dapat tadi, belum dapat info lokasi. Kita sudah sampaikan ke jaringan untuk nyari titiknua di mana. Apakah mengenal orang tersebut dan instansi mana," kata Munir saat dihubungi detikcom di Serang, Banten, Senin (18/3/2019).



Identifikasi sementara, Bawaslu bisa memastikan bahwa logo yang tertera di pakaian PNS tersebut adalah logo Provinsi Banten.

"Kita baru identifikasi itu, iya logo Provinsi Banten," ujarnya.



Bawaslu menurutnya tidak bisa menduga-duga apakah foto keenam diduga PNS tersebut adalah guru atau staf pemprov. Yang jelas katanya, ada aturan mengenai netralitas PNS mengenai dukungan ke salah satu calon.

"Kan ada sanksinya tentang netralitas PNS. Nanti akan diperiksa,"pungkasnya.



Tonton juga video KPU, Bawaslu, KPAI Sepakat Lindungi Anak Saat Masa Kampanye:

[Gambas:Video 20detik]


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed