detikNews
Senin 18 Maret 2019, 11:32 WIB

Mobil Tangki Pertamina yang Dibajak Diparkir Polisi di Monas

Roland - detikNews
Mobil Tangki Pertamina yang Dibajak Diparkir Polisi di Monas Mobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke Istana kini terparkir di Monas/Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Mobil tangki Pertamina yang dibajak sekelompok orang dan dibawa ke depan Istana, kini dalam penguasaan polisi. Polisi memarkirkan mobil tangki Pertamina ke dalam area Monas.

Pantauan di lokasi, kedua mobil tangki Pertamina berisi biosolar itu diparkir di silang Monas, Senin (18/3/2019). Di depan dan belakang mobil tangki, diparkir motor trail milik polisi sebagai pembatas.

Mobil tangki Pertamina dibawa di tengah aksi massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) di Taman Pandang, depan Istana. Saat ini para pendemo masih berada di Taman Pandang Istana.





Sementara itu, di pos pengamanan Polres Jakpus di Taman Pandang Istana, ada perwakilan pendemo yang bertemu dengan pihak PT Pertamina Patra Niaga. Namun belum ada keterangan polisi dan perwakilan pendemo juga Pertamina Patra Niaga di lokasi.


Mobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke Istana kini terparkir di MonasMobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke Istana kini terparkir di Monas Foto: Rolando/detikcom



Kedua mobil tangki dihadang dan dibawa lari sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga ada sekelompok orang yang menghadang mobil tangki Pertamina saat hendak memasuki Tol Ancol.





Tiba-tiba ada sekitar 10 orang turun dari sebuah mobil sejenis pikap mengambil alih kemudi sambil membentak-bentak sopir. Diduga sopir yang membawa mobil tangki disandera.

"Sopir atau awak mobil tangki itu diancam dan dipaksa turun. Mobil tangki dikuasai oleh kelompok perampas yang mengatakan mereka akan menuju Istana Negara," ujar Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia.



Mobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke Istana kini terparkir di MonasMobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke Istana kini terparkir di Monas Foto: Rolando/detikcom

(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com