DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 16:24 WIB

Nama Plt Ketum PPP Suharso akan Dibawa ke Mukernas, Begini Mekanismenya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Nama Plt Ketum PPP Suharso akan Dibawa ke Mukernas, Begini Mekanismenya Foto: Suharso Monoarfa (Agung Pambudhy)
Jakarta - Nama Suharso Monoarfa yang ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PPP usai Romahurmuziy jadi tersangka KPK akan dibawa ke forum Mukernas partai berlambang Kakbah itu. Apakah Suharso akan langsung disetujui menjadi Ketum PPP definitif lewat forum tersebut?

Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti mengatakan pengurus harian (PH) DPP PPP telah menyikapi kasus yang menjerat eks Ketum PPP Romahurmuziy dengan menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum. Mulanya, hasil rapat tersebut akan disampaikan dalam forum Mukernas.

"Keputusan yang diambil oleh PH ini akan disampaikan di Mukernas. Dan di Mukernas itu dibahas dan pembahasan itu bisa saja segala sesuatu terjadi, bisa diterima penetapannya atau bisa juga ada pandangan lain," kata Lena saat dihubungi, Minggu (17/3/2019).


Apa maksud Lena soal 'pandangan lain' di forum Mukernas itu? Lena menegaskan pandangan lain bukan artinya penolakan hasil rapat pengurus harian yang telah menunjuk Suharso sebagai Plt Ketum.

"Bukan penolakan, bahasanya bukan penolakan. Pandangan lain terhadap, bisa saja ya penguatan, ada juga mungkin pandangan lain yang memperbaharui atau memperbaharui yang sudah diputuskan," kata Lena.


Mukernas PPP turut mengundang pengurus-pengurus Dewan Pimpinan Wilayah. Soal kemungkinan DPW menyampaikan sikap berbeda dengan keputusan DPP PPP, Lena enggan berandai-andai.

"Saya tidak mau berandai-andai dulu ya karena ini mau kita sampaikan terlebih dahulu ke Mukernas, mau kita dengarlah nanti pandangan di Mukernas seperti apa. Yang penting saya laporkan dulu," ucapnya.

Intinya, kata Lena, penunjukan Ketum PPP akan dibahas dalam forum Mukernas, termasuk soal nama Suharso Monoarfa. "Kan ada pembahasan. Disampaikan nanti kepada Mukernas dan Mukernas itu nanti dibahas hasil keputusan itu," tegasnya.


Simak Juga "Plt Ketum PPP Minta Kader Bangkit dari Cobaan Mahadahsyat":

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed