DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 22:21 WIB

2 WNI Korban Penembakan Masjid New Zealand Masih Dirawat di RS

Yulida Medistiara - detikNews
2 WNI Korban Penembakan Masjid New Zealand Masih Dirawat di RS Zulfirmansyah, korban penembakan di selandia baru (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Dua warga Indonesia (WNI) korban penembakan brutal di masjid di Selandia Baru (New Zealand) masih dirawat di rumah sakit. Mereka yang dirawat merupakan ayah-anak bernama Zulfirmansyah dan Mohammad Rais.

"Masih dirawat. Besok saya ke Christchurch untuk melihat kondisinya," ujar Duta Besar RI di Wellington Tantowi Yahya saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).


Diketahui, keduanya merupakan ayah dan anak yang sedang berada di Masjid Lindwood. Tantowi mengatakan KBRI akan segera ke Christchurch esok pagi, karena bandara masih ditutup hari ini.


Sementara itu, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan hingga kini belum ada informasi tambahan korban. Sebab, data korban belum dibuka pemerintah setempat.


"Belum ada, karena pemerintah NZ belum keluarkan informasi resmi identitas korban," ungkap Lalu.

Sebelumnya, korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand, bertambah menjadi 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut penembakan brutal itu 'direncanakan dengan sangat matang'.
(yld/HSF)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed