DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 20:18 WIB

Serukan Gunakan Hak Pilih, KPU Gelar Gala Premier Film 'Suara April'

Dwi Andayani - detikNews
Serukan Gunakan Hak Pilih, KPU Gelar Gala Premier Film Suara April Pemutaran Gala premier 'Suara April' (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - KPU menggelar gala premier film 'Suara April'. KPU mengatakan film ini memiliki pesan penting terkait pemungutan suara 17 April 2019.

Gala premier ini digelar di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). Pemutaran perdana film ini dihadiri oleh Ketua KPU Arief Budiman, didampingi komisioner KPU Wahyu Setiawan, Evi Novida Ginting Manik, Viryan Aziz, dan Ilham Saputra.


Selain itu, hadir Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria. Selain itu hadir pula para pemain film 'Suara April', di antaranya Amanda manopo, Dewi Gita, hingga Bio one.

"Ini menjadi pesan penting pemungutan suara 17 April, kemudian memilih pemimpin-pemimpin kita yang terbaik itu nanti akan sampai disana," kata Arief.

Arief mengatakan saat ini banyak masyarakat yang ikut mensosialisasikan pemilu melalui film. Dia juga mengatakan, film ini menceritakan perjuangan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk mensosialisasikan pemilu.

"Banyak tokoh-tokoh masyarakat mereka ternyata punya film juga tentang pemilu, bagaimana penyelenggara pemilu sampai dengan tingkat KPPS, itu berjuang keras untuk membuat Pemilu kita baik," kata Arief.

Arief berpesan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Dia juga berharap, pesan film 'Suara April' ini dapat sampai pada seluruh masyarakat.

"Maka kita harus menggunakan hak pilih kita memilih pemimpin yang terbaik 17 April 2019," kata Arief.

"Mudah-mudahan, film ini nanti bukan hanya memberi pesan kepada anda semua yang ada disini. Tetapi pesan ini juga nanti akan keluar dari ruangan ini bapak ibu sekalian sebarkan kepada teman-teman di rumah, sahabat, keluarga, saudara, kolega," sambungnya.
(dwia/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed