DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 19:15 WIB

Jokowi Bersama Warga Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bersama Warga Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru Presiden Jokowi (Noval/detikcom)
Deli Serdang - Setelah menjalani kunjungan kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Deli Serdang, Sumatera Utara. Setiba di Deli Serdang, Jokowi mengikuti doa dan zikir bersama 'Satukan Negeri' sebagai calon presiden petahana.

Tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pada pukul 17.30 WIB, Jokowi dan istrinya Iriana langsung bertolak ke gedung serbaguna T Rizal Noordin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019). Kehadiran calon presiden nomor urut 01 itu disambut lantunan selawat Nabi Muhammad SAW.

Warga yang sudah berkumpul langsung berdiri dan mendekat ke Jokowi. Mereka berebut untuk bersalaman dan foto bersama.



Saat Jokowi masuk ke gedung, warga yang sebelumnya duduk lesehan langsung berdiri. Mereka menyambut antusias kedatangan Jokowi dan Iriana. Mereka mendekat untuk bersalaman dan foto bersama.

Jokowi bergandengan dengan ulama ternama Sumut, Syekh KH Ali Akbar Marbun, dari luar gedung hingga naik ke panggung. TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) hadir dalam acara ini.

"Mari kita bersuara, menyuarakan kebenaran. Mari kita lawan hoax-hoax yang ada," kata TGB.

TGB juga menyinggung soal fitnah yang menyatakan Jokowi melarang azan. Hal itu ditegaskan TGB adalah fitnah.

"Pernah kita dengar kalau Bapak Jokowi jadi presiden akan mempersulit azan? Betul atau tidak?" kata TGB.

"Betul," jawab warga.



"Bapak Jokowi ini sebelum jadi presiden menjadi Wali Kota Solo, memimpin DKI Jakarta. Kita cek di Solo, ada nggak kebijakan yang merugikan umat Islam? Ada nggak ketika beliau menjadi Wali Kota Solo melarang azan? Alhamdulillah tidak. Rekam jejak Pak Jokowi jelas," kata TGB.

TGB juga mengajak warga pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin melawan hoax yang beredar di masyarakat. "Bapak-Ibu siap berjuang? Kita antarkan ulama kita Pak KH Ma'ruf Amin mendampingi Bapak Jokowi untuk memimpin republik yang kita cintai ini," kata TGB.

Dalam kesempatan ini, Jokowi dan TGB juga mengajak masyarakat yang hadir mendoakan korban yang jatuh akibat aksi brutal penembakan di dalam Masjid Annur di Selandia Baru. "Kita bacakan Al-Fatihah untuk syuhada yang meninggal di New Zealand. Insyaallah waktu yang baik diijabah doanya antara waktu Asar dan Magrib," kata TGB.
(rjo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>