DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 13:55 WIB

OTT Ketum PPP

OTT Ketum PPP Romahurmuziy, PSI Ingatkan Pidato Grace Natalie

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
OTT Ketum PPP Romahurmuziy, PSI Ingatkan Pidato Grace Natalie Rommahurmuziy (Dok PPP)
Jakarta - Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy terjaring OTT KPK. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut kasus Rommy membuktikan pidato ketum mereka, Grace Natalie, benar.

"Kasus ini juga menunjukkan pidato Ketum PSI Grace Natalie benar bahwa komitmen pemberantasan korupsi di tubuh partai politik sangat lemah," ujar Jubir Hukum PSI Rian Ernest, Jumat (15/3/2019).


PSI mengaku terkejut atas kasus OTT Romahurmuziy. Mereka meminta KPK bekerja profesional.

"Kami terkejut atas pemberitaan OTT Mas Rommy. PSI menganggap ini kasus hukum dan meminta KPK untuk bekerja secara profesional menangani kasus ini secara tuntas," sebut Rian Ernest.

"Kasus ini juga menunjukkan bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi berjalan baik di negeri ini. Jauh dari 'tebang pilih' seperti yang dituduhkan kepada Pak Jokowi. Tidak ada perlindungan hukum yang dilakukan Pak Jokowi kepada siapa pun yang bermasalah secara hukum," imbuh dia.


Sebelumnya, KPK membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur (Jatim). Saat ini mereka yang ditangkap--termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy--sedang diperiksa di Mapolda Jatim.

"Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (15/3).
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed