DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 13:44 WIB

OTT Ketum PPP

NasDem Prihatin Ketum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK

Tsarina Maharani - detikNews
NasDem Prihatin Ketum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK Johnny Plate (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Partai NasDem menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa OTT KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy. NasDem mendoakan Rommy tegar menghadapi proses hukum.

"Kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).



Dia pun menyerahkan kasus Rommy kepada aparat penegak hukum. Johnny enggan banyak berkomentar.

"Tentu karena ini urusan hukum ya, kita serahkan kepada penegak hukum. Tentu sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yaitu, presumption of innocence dan equality before the law. Silakan itu dilaksanakan oleh penegak hukum," ujarnya.



Johnny juga memberikan dukungan kepada PPP. Ia yakin PPP mampu menyelesaikan persoalan ini.

"Kami yakin PPP bisa mengatasi masalah ini. Kami memberikan dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah ini," ucap Johnny.

"Pasti ada efeknya kepada PPP dan partisipasi PPP pada politik, tapi pasti juga PPP bisa mengatasi hal ini karena PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman dan sudah punya reputasi politik yang panjang," lanjut dia.



Selain itu, Johnny menyebut kasus ini merupakan bukti Presiden Joko Widodo tidak mengintervensi kasus hukum. "Menghormati hukum berjalan di atas norma-norma hukum dan bekerja independen sesuai fungsi dan kewenangannya, tidak ada intervensi hukum dari presiden," kata Johnny.

Dia juga menegaskan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tetap solid. Johnny mengatakan TKN fokus bekerja untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami akan tetap fokus bekerja dan solid," tegas dia.

Rommy sebelumnya dikabarkan ditangkap KPK di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya pagi ini. Belum diketahui siapa saja yang ditangkap selain Rommy.

Saat ini Rommy berada di Mapolda Jatim untuk pemeriksaan awal. Biasanya setelah itu KPK akan membawa mereka yang terjaring OTT ke Jakarta.

Selain itu KPK belum memberikan informasi detail tentang penangkapan itu, termasuk berapa uang yang disita serta kasus apa yang melatarinya.


Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK, Simak Videonya:


(tsa/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>