DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 21:57 WIB

Apresiasi KPU-Bawaslu, Prabowo: Mereka Utamakan Kepentingan Besar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Apresiasi KPU-Bawaslu, Prabowo: Mereka Utamakan Kepentingan Besar Prabowo seusai pertemuan dengan AHY (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto turut memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu seusai pertemuannya dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo melihat KPU bersikap kooperatif dan mengutamakan kepentingan besar.

"Saya juga mau menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu. KPU kami lihat sangat kooperatif, sangat kondusif. Saya merasa mereka benar-benar mengutamakan kepentingan besar, kepentingan bangsa-negara. Mereka melihat sejarah bahwa demokrasi ini sekarang menjadi harapan rakyat," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).


Prabowo menyampaikan penghargaan kepada KPU dan Bawaslu serta berharap ada pertanda baik. Prabowo mengajak untuk menciptakan demokrasi yang damai dan menghargai kehendak rakyat.

"Sikap tanggapan KPU dan Bawaslu, saya harus menyampaikan apresiasi dan penghargaan. Mudah-mudahan ini tanda baik. Kita hasilkan suatu demokrasi yang baik, yang bagus, yang sejuk, yang damai, yang benar-benar mencerminkan dan menghargai kehendak rakyat, the will of the people," tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menghargai partisipasi Partai Demokrat bersama PKS, PAN, Gerindra, serta Partai Berkarya. Prabowo menyatakan semua partai dalam koalisinya berkepentingan untuk mendapatkan hasil yang kuat dalam pemilu.


"Supaya nanti pemerintah kita akan juga efektif dan kuat di parlemen sehingga keputusan-keputusan cepat bisa diambil karena kita harus melakukan terobosan-terobosan untuk memperbaiki kondisi bangsa menghadapi persaingan yang begitu keras dari negara-negara lain," ucap Prabowo.

"Ini tidak bisa kita business as usual. Kita harus kerja keras dan untuk itu kita butuh kekuatan di parlemen supaya rakyat bisa cepat mendapat hasil dan efektivitas," sebut Ketum Partai Gerindra itu.
(azr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed