DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 20:10 WIB

Pukul Guru Saat Mediasi, Orang Tua Murid di Mamuju Diamankan Polisi

Abdy Febriady - detikNews
Pukul Guru Saat Mediasi, Orang Tua Murid di Mamuju Diamankan Polisi Tersangka pelaku pemukulan guru (Foto: dok. Istimewa)
Mamuju - Orang tua murid SMP negeri di Mamuju, Sulawesi Barat, diamankan polisi lantaran memukul seorang guru. Guru itu dipukul saat proses mediasi di sekolah.

Peristiwa ini berawal saat pihak sekolah mengadakan mediasi antara guru atas nama Harlawan Akhlak dan orang tua murid bernama Amran. Mediasi digelar karena adanya dugaan kekerasan yang dilakukan Harlawan kepada murid. Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/3) seusai upacara bendera. Herlawan diduga menegur sang murid yang dianggap berpakaian tidak rapi tapi si murid diduga mengolok guru. Herlawan lantas diduga memukul pundak murid.


Namun belum juga upaya mediasi berjalan lama, pelaku langsung menghajar korban, yang saat itu duduk di antara kepala sekolah dan tokoh masyarakat. Kondisi ini membuat korban tersungkur hingga mengakibatkan kepalanya membentur lantai dan mengalami luka lebam.

"Jadi memang benar, pelaku kami amankan di rumahnya setelah menerima laporan keberadaan salah seorang guru yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban penganiayaan pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Syamsuriansyah kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).


Polisi telah memeriksa pelaku. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sakit hati kepada korban lantaran anaknya dipukul.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menganiaya korban lantaran merasa sakit hati setelah mendapat kabar bahwa anaknya dipukul oleh korban," sambung Syamsuriansyah.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed