DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 20:06 WIB

Golkar Kampanye Terbuka Bareng Jokowi pada 13 April

Faiq Hidayat - detikNews
Golkar Kampanye Terbuka Bareng Jokowi pada 13 April Foto: Lodewijk Freidrich. (Faiq Hidayat/detikcom).
Jakarta - Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan akan ikut kampanye terbuka bersama Capres Joko Widodo pada 13 April mendatang. Sedangkan Golkar akan menggelar kampanye puncak di Istora Senayan.

"Ya jadi untuk partai golkar sendiri puncaknya insyaallah tanggal 9 April nanti di Istora Senayan itu puncak kampanye Partai Golkar. Setelah itu nantinya kalau enggak salah 13 April kampanye akbar dari capres-cawapres 01," ujar Lodewijk di kantor DPP Golkar, Jalan Neli Anggrek, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Adapun kampanye terbuka akan berlangsung pada 23 Maret-13 April 2019. Setelah itu, KPU menetapkan hari tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.



Lodewijk menyebut selama kampanye terbuka capres-cawapres dibagi per zona untuk pasangan calon. Sedangkan partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin akan berbagi tugas kampanye diberbagai daerah.

"Artinya di sini kalau ada kampanye calon presiden 01 maka kita akan fokus ke sana. Bukan berarti beliau kampanye di Provinsi, Lampung, bukan berarti Kabupaten yang lain tidak melakukan, mereka melakukan," ucap dia.

Selain itu, mantan Danjen Kopassus menyebut kepala daerah atau menteri kabinet kerja yang cuti ikut berkampanye di daerah lain. Hal itu dilakukan untuk mengisi sisa waktu yang tidak mungkin dilakukan kunjungan dua kali oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf.



"Nah setelah itu siapa yang mengisi sisa waktunya, nah ada tim kampanye yang mungkin nanti ada menteri atau mungkin kepala daerah yang cuti ataupun nanti para ketua umum partai koalisi," tutur dia.

Untuk regional atau daerah disebut saat ini sudah berjalan untuk kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf. Para caleg atau Tim Kampanye Nasional (TKN) sudah kampanye di daerah.

"Sekarang saja tetap berjalan. Sebenarnya yang disusunkan kampanye capres cawapres tapi yang di daerah kan sudah berjalan mulai tanggal 23 lalu sudah ditentuin bahwa itu sudah masa kampanye," kata dia.
(fai/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed