DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 19:50 WIB

Perindo Pecat Tidak Hormat Oknum Caleg Germo di Banten

Rivki - detikNews
Perindo Pecat Tidak Hormat Oknum Caleg Germo di Banten Salon Milik Caleg Perindo/Foto: M Iqbal/detikcom
Jakarta - Partai Perindo memecat NH dengan tidak hormat. Caleg Perindo Kabupaten Serang itu dipecat, setelah polisi menetapkan status tersangka dalam kasus mempekerjakan ABG sebagai PSK.

"Perindo tidak memberikan toleransi kepada caleg yang bikin rusuh di tengah-tengah masyarakat," kata Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq lewat keterangan tertulis, Kamis (14/3/2019).

Rofiq menegaskan pemecatan ini berlaku untuk oknum kader yang melakukan pelanggaran hukum. Sedangkan NH dijerat dengan sangkaan pidana perdagangan orang.






"Dengan ditetapkannya caleg tersebut sebagai tersangka, maka DPP telah memecat dengan tidak hormat kepada caleg tersebut," tegas Rofiq.

Perindo juga tidak akan memberikan bantuan atau fasilitas apapun selama NH menjalani proses hukum.

Rofiq menjelaskan caleg tersebut adalah pendaftar caleg ke Perindo dan bukan kader Partai.

"Atas nama partai, kami memohon maaf kepada masyarakat atas ulah caleg ini. Ini semua di luar kendali partai, karena itu aktivitas pribadi yang tidak ada keterkaitan dengan partai," papar Rofiq.





Dipastikan Rofiq, bagi caleg maupun kader yang melakukan perbuatan di luar batas kewajaran tentu akan menerima sanksi tegas.

"Perindo mempunyai misi yang sangat mulia untuk bangsa ini. Siapapun yang memberikan dampak negatif pasti langsung diberikan sanksi," imbuhnya.

Polisi menetapkan caleg Perindo NH (36) sebagai tersangka kasus perdagangan orang. Selain NH, pelanggannya yang berinisial RW (45) ikut jadi tersangka.

Polisi menetapkan caleg germo itu sebagai tersangka karena sudah dinyatakan cukup alat bukti.

NH terbukti mengelola dan mempekerjakan anak di bawah umur sebagai pekerja seks. Sedangkan RW, sang pria hidung belang, jadi tersangka karena diduga melanggar UU Perlindungan Anak.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed