DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 19:38 WIB

Pipa PAM Bocor, Suplai Air Bersih ke Perumahan di Bekasi Terganggu

Isal Mawardi - detikNews
Pipa PAM Bocor, Suplai Air Bersih ke Perumahan di Bekasi Terganggu Foto: Isal Mawardi-detikcom
Bekasi - Pipa PDAM Tirtabhagasasi di Jalan Karang Satria, Bekasi, Bocor. Akibatnya, pelayanan air bersih ke sejumlah perumahan di Bekasi dihentikan sementara.

"Iya. Itu memang terjadi pipa 14 inch pecah," ujar Kasubag Humas Tirta Bhagasasi Ahmad Fauzi, ketika dihubungi, Kamis (14/3/2019).

Fauzi mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebocoran pipa tersebut. Kebocoran terjadi pada pipa CDU (Crude Destilation Unit) di Jalan Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, Kamis (14/3) pukul 06.00 WIB.

"Bisa tekanan yang terlalu tinggi atau ada getaran-getaran dari luar," sambungnya.

Dengan adanya kebocoran itu, PDAM menghentikan sementara waktu pelayanan ke sejumlah perumahan. Suplai air bersih disetop sejak sore tadi.



"Lagi penanganan petugas teknis. Ini lagi proses perbaikan," ujar Fauzi.

Wilayah yang terdampak yakni Tambun utara, Perumnas 3, sebagian di Jalan Saparua 13 dan 15, Taman Kebayoran, dan Jalan Maluku. Ada ratusan rumah terdampak akibat kebocoran pipa PDAM.

"Ratusan rumah ada lah (terdampak)," ujar Fauzi.

PDAM Tirta Bhagasasi meminta maaf kepada warga Bekasi terkait gangguan ini.

"Kami dari Tirta Bhagasasi memohon maaf atas kejadian ini. Sekarang dari tim sudah melakukan perbaikan mudah-mudahan cepat selesai. Informasi selanjutnya mungkin bisa dipantau melalui media sosial kami," ujar Fauzi.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed