DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:20 WIB

Rumah Terduga Teroris Abu Riky Digeledah, Busur Panah Disita

Yulida Medistiara - detikNews
Rumah Terduga Teroris Abu Riky Digeledah, Busur Panah Disita Foto: Ari Saputra/detikcom
FOKUS BERITA: Bom Meledak di Sibolga
Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris RG alias Abu Riky, yang ditangkap di Rokan Hilir (Rohil), Riau. Ada busur panah yang diamankan dari rumah Abu Riky.

"Diamankan barang bukti 8 busur anak panah, busur panah, face target, laptop," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Penangkapan Abu Riky dilakukan di Bagan Kota, Rohil, sekitar pukul 08.25 WIB. Selanjutnya Densus 88 menggeledah tempat tinggal Abu Riky di Jl Dr Pratomo.






Abu Riky diduga aktif mem-posting terkait kejadian teror. Dia juga diduga pernah memberi arahan kepada anggota grup WhatsApp untuk melakukan teror.

"Jadi poster-poster propaganda yang diambil dari beberapa foto, video, dan ditambah narasi-narasi dia (terkait) serangan ISIS yang dilakukan di Filipina. Kemudian beberapa kegiatan ISIS yang ada di luar negeri diambil sama dia, di-posting lagi di Indonesia. Memang untuk membangkitkan sleeping cell, ini akan terprovokasi atau teragitasi," papar Dedi.




(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Bom Meledak di Sibolga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed