detikNews
Kamis 14 Maret 2019, 14:55 WIB

AHY Tak Percaya Survei yang Nyatakan Elektabilitas PD Rendah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
AHY Tak Percaya Survei yang Nyatakan Elektabilitas PD Rendah Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak percaya pada hasil survei yang menyatakan elektabilitas Partai Demokrat masih rendah. AHY masih optimistis terhadap hasil survei internal.

"Saya tidak percaya survei yang menyatakan kami rendah elektabilitasnya. Kami ada survei sendiri, tapi memang belum sesuai target. Bahkan kami yakin dengan ikhtiar, maka tanggal 17 (April) nanti mencapai target," ujar AHY di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

AHY lalu membagi daerah pemilihan menjadi tiga kategori. Ia pun optimistis partainya akan menambah kursi di parlemen.



"Daerah ada yang naik signifikan, tidak bisa dibongkar karena itu rahasia. Yang jelas, bagi-bagi dapil tiga klasifikasi. Yang aman, berarti dipelihara saja, kursi nggak berubah. Ada yang rawan, rawan ini kalau nggak kerja keras bisa hilang, mesti diyakinkan nggak ada kehilangan suara. Yang ketiga, potensial untuk tambah kursi dari dua jadi tiga. Dengan kerja keras sebulan, bisa tambah kursi di parlemen," ujar AHY.

AHY mengakui memang ada beberapa wilayah yang masih perlu kerja keras untuk meraup suara. Ia pun berharap ada penambahan kursi dari dapil DKI Jakarta.



"Ada beberapa daerah yang sudah diharapkan, tapi ada berbagai wilayah yang mesti kerja keras, di DKI juga. Kami ingin suara 2014 lalu ada dua kursi dari DKI dan kita berharap minimal ada penambahan dua kali lipat. Paling tidak ada tiap anggota caleg dari tiap dapil di DKI," pungkasnya.

Sebelumnya, lembaga survei Konsep Indonesia merilis hasil surveinya tentang elektabilitas partai politik. Demokrat memperoleh 3,9 persen suara.


Simak Juga 'Blusukan ke Pasar Cipulir, AHY Jadi Objek Selfie':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed