DetikNews
Selasa 12 Maret 2019, 22:58 WIB

Ngaku Kepala Tim Jaguar, Pria di Depok Diamankan

Mei Amelia R - detikNews
Ngaku Kepala Tim Jaguar, Pria di Depok Diamankan Tegar yang diamankan karena mengaku-aku sebagai Kepala TIm Jaguar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi mengamankan seorang pria bernama Tegar di Perumahan Ever Green, Cimanggis, Depok. Tegar diamankan karena mengaku-aku sebagai Kepala Tim Jaguar.

Tegar awalnya diamankan oleh warga di kompleks Perumahan Ever Green pukul 19.00 WIB, Selasa (12/3). Tegar saat itu berteduh di pos kompleks Perumahan Ever Green.

"Jadi jam 19.00 WIB tadi ada orang mengaku anggota Jaguar, kontrol Perumahan Ever Green, Cimanggis. Dia komunikasi dengan satpam perumahan, memperkenalkan diri sebagai Ipda Tegar dari Katim (Kepala Tim) Jaguar," jelas Katim Jaguar Iptu Winam Agus saat dihubungi detikcom, Selasa (12/3/2019).




Satpam mencurigai pelaku. Dia lalu menghubungi penghuni perumahan setempat, yang kebetulan anggota Polsek Cimanggis, Brigadir Adi.

"Anggota Polsek ini sangsi, lalu menghubungi saya. Jelas saya tidak kenal dia," imbuh Winam.

Tegar lalu diamankan ke Polsek Cimanggis dan diinterogasi. Kepada polisi, dia tidak menjelaskan alasan dirinya 'kontrol perumahan'.

Pelaku berpenampilan seolah-olah anggota Jaguar. Dia mengenakan baju taktikal dan membawa korek api berbentuk pistol.

"Korek api pistolnya ditaruh di pinggang. Baju taktikal, rompi, dia beli di Kelapa Dua seharga Rp 400 ribu," lanjutnya.




Saat ini Tegar masih diinterogasi di Polresta Depok. Polisi masih mendalami apakah Tegar sering melakukan perbuatan serupa dan apakah dia pernah merugikan orang lain dengan perbuatannya itu.

Kejadian ini sempat direkam warga dan viral di media sosial. Dalam rekaman video tampak Tegar duduk santai di sebuah kursi ketika warga mengajaknya bicara.

"Lagi hujan, bersama Katim Jaguar. Dengan bapak siapa, Pak?" kata warga.

"Ipda Tegar," jawab Tegar sambil mengisap rokok.
(mei/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed