detikNews
Senin 11 Maret 2019, 13:49 WIB

Perwakilan Massa Pendemo di Pasar Minggu Temui Pihak Adhi Karya

Matius Alfons - detikNews
Perwakilan Massa Pendemo di Pasar Minggu Temui Pihak Adhi Karya Foto: Demo di Pasar Minggu (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa pendemo kantor Adhi Karya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masuk menemui pihak Adhi Karya. Ada 4 perwakilan massa yang memakai seragam bertuliskan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang masuk ke kantor Adhi Karya.

Pantauan di lokasi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019) pukul 12.50 WIB, tampak puluhan pendemo berdiri di portal kantor Adhi Karya. Terlihat sekitar 25 polisi berjaga di belakang portal kantor Adhi Karya.

Tampak koordinator demo beserta Kasat Sabhara Polres Jakarta Selatan AKBP Yulianus berunding di depan portal. Seorang pendemo lewat pengeras suara menyebut mereka akan kembali beraksi di Jalan Raya Pasar Minggu jika pihaknya tidak bisa ke kantor Adhi Karya.

"Kita bisa lewat nggak, Pak Polisi? Kalau nggak bisa maju (ke kantor Adhi Karya), ya kita mundur lagi ke jalan raya," ucap salah seorang pendemo melalui pengeras suara.


Perwakilan Massa Pendemo Temui Pihak Adhi KaryaFoto: Demo di Pasar Minggu (Matius Alfons/detikcom)

Namun polisi tetap tidak mengizinkan para pendemo masuk. Setelah perundingan yang cukup lama, akhirnya Ketua wilayah Timur dan Ketua wilayah Utara GMBI diizinkan masuk.

"Tadi masuk ada 4 atau 5 orang, sama Ketua Timur Tommy dan Ketua Utara, saya lupa namanya," ucap Ian, salah satu anggota LSM GMBI.

"Tadi pagi sudah ada yang ketemu juga, nah siang ini ketemu perwakilan Adhi Karya lagi," imbuh peserta aksi lainnya, Aldo.

Sebelumnya massa mulai berdemo di depan kantor Adhi Karya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi demo sempat membuat lalu lintas macet karena pendemo memenuhi Jalan Raya Pasar Minggu.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed