DetikNews
Minggu 10 Maret 2019, 20:01 WIB

Jelang Pilpres, Wali Kota Semarang Imbau Warga Tak Saling Hujat

Raras Prawitaningrum - detikNews
Jelang Pilpres, Wali Kota Semarang Imbau Warga Tak Saling Hujat Foto: Dok Pemkot Semarang
Jakarta - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengingatkan agar warga Semarang tidak menjadi kelompok yang suka rumpi dan saling menghujat menjelang pilpres pada 17 April mendatang. Hendi pun mengajak warga untuk terus kompak dan tidak saling menjelekkan.

"Saat kita dilahirkan di Indonesia, kita harus bisa menyadari dan siap menerima berbagai perbedaan karena keberagaman yang ada," kata Hendi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/3/2019).


Ia mengatakan hal tersebut saat menghadiri kegiatan Car Free Day di lingkungan Perumahan Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Minggu (10/3/2019). Turut meramaikan kegiatan ini antara lain para ketua RT, ketua RW, ketua LPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ketua kelompok senam lansia di wilayah Sambiroto.

Menurut Hendi, hal terpenting yang perlu dilakukan saat ini adalah semangat untuk bersama-sama menuju Kota Semarang dan Indonesia yang lebih baik dan lebih hebat.

"Kalau persatuan dan kekompakan oke, maka masyarakat tidak akan mudah untuk larut menanggapi dan terpengaruh berbagai hoax dan pemberitaan negatif, saling serang di masa jelang pesta demokrasi 17 April mendatang," lanjut salah satu politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan yang sama, Hendi meresmikan acara Car Free Day Kelurahan Sambiroto yang akan rutin digelar setiap Minggu pagi. Terkait inisiatif warga tersebut, Hendi mengapresiasi kegiatan ini sebagai hal yang komplet dan positif. Selain berolahraga, warga bisa wisata kuliner, belanja kebutuhan sehari-hari, serta berkumpul untuk saling menjaga silaturahmi dan kekompakan.

"Kalau biasanya Minggu pagi kita santai di rumah, kumpul dengan keluarga, pagi ini spesial kita olahraga bareng. Jadi badan sehat. InsyaAllah pikiran positif, silaturahmi dan kekompakan terjaga," pungkasnya.


Hendi juga sempat memberikan hadiah kepada warga yang bisa menyampaikan lima kesan terkait Sambiroto di masa kini.

Salah satu warga, Anik, menyampaikan Sambiroto kini semakin aman, bersih, sejuk, bebas banjir, dan masyarakatnya kompak. Salah satu hal yang membuatnya senang adalah penghijauan di Sambiroto makin hebat karena banyaknya tanaman jahe merah yang ditanam.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed