detikNews
Jumat 08 Maret 2019, 16:35 WIB

Massa Aksi Dukung Jual Saham Bir Pemprov DKI Bubarkan Diri

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Massa Aksi Dukung Jual Saham Bir Pemprov DKI Bubarkan Diri Foto: Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Massa yang menggelar aksi dukungan terhadap rencana Gubernur DKI Anies Baswedan melepas saham di produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), membubarkan diri. Massa bubar dengan tertib setelah perwakilan mereka selesai bertemu dengan Wakil Ketua DPRD M Taufik.



Pantauan detikcom di lokasi, massa membubarkan diri sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (8/3/2019). Mereka meninggalkan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang sebelumnya menjadi lokasi aksi.

Sebelum massa bubar, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik sempat menemui mereka. Taufik berjanji akan membahas masalah penjualan saham bir ini dengan anggota DPRD.

"Saya sampaikan bahwa saya akan komunikasikan ini di DPRD. Setelah selesai, insyaallah Senin saya komunikasikan pada kawan-kawan, bahwa ada aspirasi warga Jakarta yang ingin Jakarta tidak terlibat barang-barang haram," kata Taufik.



Hingga pukul 15.40 WIB, tidak ada lagi peserta aksi yang menempati Jalan Kebon Sirih. Lalu lintas yang sempat tersendat kini sudah kembali lancar.



Dalam aksi ini, Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin juga berorasi. Novel mengatakan aksi ini akan berlanjut jika DPRD tidak mendukung penjualan saham bir.

"Hari ini pemanasan buat kita kalau memang besok tidak yang namanya penyetujuan untuk menarik sahamnya, maka kita akan aksi lagi Jumat depan," kata Novel.

Massa Aksi Dukung Anies Jual Saham Bir Pemprov DKI Bubarkan DiriFoto: Bil Wahid/detikcom




(abw/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed