detikNews
Jumat 08 Maret 2019, 14:50 WIB

M Taufik Temui Massa Aksi Dukung Jual Saham Bir Pemprov DKI

Zunita Putri - detikNews
M Taufik Temui Massa Aksi Dukung Jual Saham Bir Pemprov DKI Wakil Ketua DPRD M Taufik menemui massa yang menggelar aksi soal saham bir. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD M Taufik menemui massa aksi yang menuntut DPRD menyetujui rencana Gubernur DKI Anies Baswedan melepas saham di produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Taufik akan menerima perwakilan massa untuk berdialog.

Pantauan detikcom, Taufik menerima perwakilan massa sekitar pukul 14.25 WIB di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019). Sebelum menerima perwakilan massa, Taufik sempat melihat peserta aksi dari depan gerbang DPRD. Taufik mengatakan akan mendengarkan aspirasi rakyat.

"Saya terima sebaik apa pun saya terima, setiap demo saya terima. Aspirasi pasti kita dengar," kata Taufik saat ditemui di lokasi.


Salah satu orator aksi mengatakan Taufik akan menerima perwakilan massa. Mereka yakin berdialog dengan Taufik jadi salah satu solusi untuk menyampaikan aspirasinya.

"Perwakilan akan diterima oleh Bang Taufik. Oleh karenanya, mari kita sama-sama doain. Eh ini Ahok aja nyungsep di penjara, sekarang masak kita mau dibangkitkan lagi. Ayo yang mau masuk (bertemu Taufik) silakan, saya kawal," katanya.


Sebelumnya, Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan tuntutan aksi. Dia mengatakan salah satu tuntutannya itu adalah menagih janji Pemprov DKI untuk mencabut saham bir.

"Tuntutan kami yaitu untuk oknum Ketua DPRD dan oknum anggota DPRD yang menolak Pemprov DKI untuk mencabut sahamnya pada PT Delta itu segera menyetujui pencabutan saham tersebut. Karena ini amanat dan janji kami pada Pemprov DKI ketika gubernur terpilih harus mencabut saham bir di PT Delta itu," jelas Novel saat dihubungi.


Wow! Uang Pelepasan Saham Anker Bir Bisa Bangun 60 Sekolah, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com