detikNews
Jumat 08 Maret 2019, 12:14 WIB

Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Petani dan Nelayan Lampung

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Petani dan Nelayan Lampung Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Petani dan Nelayan Lampung (Jordan/detikcom)
Lampung Tengah - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2019 di Lampung Tengah. Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari para petani dan nelayan di Lampung untuk dirinya.

Jokowi tiba di lokasi kampanye, yakni di Lapangan Karangendah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019) pukul 11.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para pendukung sambil diiringi alunan musik dangdut yang liriknya mengajak untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019. Ribuan pendukung berkumpul di tengah lapangan, meski sinar matahari terik menyengat.



Jokowi, yang ditemani istrinya, Iriana, lantas naik ke panggung. Jokowi disambut pembawa acara, yakni Cak Lontong dan politikus PKB Abdul Kadir Karding. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Acara yang dihadiri adalah deklarasi dukungan dari petani, nelayan, dan buruh se-Provinsi Lampung yang tergabung dalam Pendukung Jokowi (Pujo) Lampung. Di tengah terik matahari, Jokowi menyapa pendukungnya.

"Panas? Kepanasan ya? Saya merasa sejuk tuh," kata Jokowi.



Dalam kampanye ini, Jokowi mengajak masyarakat tetap menjaga persatuan dan persaudaraan meski sedang ada tahapan pemilu. Dia mengatakan tahapan pemilu di Indonesia pasti ada setiap lima tahun sekali.

Jokowi meminta masyarakat saling menghormati pilihan masing-masing. "Tapi yang kumpul di sini sudah jelas. Mau milih siapa sudah jelas kan?" kata Jokowi, yang dijawab, "Pilih Jokowi," oleh para pendukungnya.

Jokowi juga menjelaskan beberapa program yang dijalankannya selama 4 tahun menjabat Presiden RI. "Tadi pagi kita sudah resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar untuk Lampung," kata Jokowi.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed