detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 20:38 WIB

BNI Java Jazz 2019 Targetkan 150 Ribu Pengunjung

Tia Reisha - detikNews
BNI Java Jazz 2019 Targetkan 150 Ribu Pengunjung Foto: Tia Reisha/detikcom
Jakarta - BNI Java Jazz Festival 2019 kembali digelar hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, setidaknya ditargetkan untuk menarik minat 150 ribu pengunjung.

Gelaran festival ke-15 ini mengangkat tema Broadway dengan mengusung misi "Music Unites Us All". Festival ini pun akan digelar selama 3 hari, yakni pada 1-3 Maret 2019.

"Targetnya 150 ribuan pengunjung yang mau kita sasar selama 3 hari acara. Sehari setidaknya 35 ribuan pengunjung, kan biasanya hari pertama masih agak sepi tapi nanti naik di hari-hari berikutnya," ujar Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI Indomora Harahap di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).


Optimisme untuk mendatangkan 150 ribu pengunjung pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, festival ini menghadirkan juara Grammy Awards 2019 untuk Album R&B Terbaik, H.E.R, pada gelaran di hari pertama. Musisi ini pun akan tampil dalam special show pada BNI Stage di Hall D2.

"Menariknya, Jumat itu ada artis yang ditunggu-tunggu, yaitu H.E.R karena dia juga kan baru menang Grammy Award tahun ini. Pokonya special show itu adanya di BNI Stage D2 semua. H.E.R hari Jumat, Raveena hari Sabtu, kalau Toto hari Minggu," sambungnya.

Bukan hanya itu, BNI Java Jazz Festival 2019 ini juga menghadirkan penampilan dari puluhan musisi lainnya. Penampilan ini disajikan oleh 65 grup musik Indonesia dan 35 grup musik asing yang akan dibagi dalam 11 panggung, termasuk Stage Bus.

BNI Java Jazz Festival 2019 juga menampilkan sejumlah lineup yang akan memeriahkan festival ini. Di antaranya Cyrus Chestnut Trio, GoGo Penguin, James Vickery, JMSN, Lucky Chops, Moonchild, Nathan East Band of Brothers, Sinéad Harnett, The Suffers, Allen Hinds & L.A. Super Soul, Andien, Elfa Zulham & The Beatz Messengers, Endah N Rhesa Extended, dan Indra Aziz For Good.


Ada juga Jeff Bernat, Jeslla, Mac Ayres, Parkdrive, Saxx in the City, Teddy Adhitya, The Soulful, Tommy Pratomo, Warner Music Project feat. Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini dan Trisouls, Yuri Mahatma, dan Zsolt Botos.

Hingga pukul 20.30 WIB, pengunjung sudah banyak yang berlalu-lalang di kawasan BNI Java Jazz Festival 2019, namun masih belum terlalu padat. Beberapa booth pun mulai didatangi sejumlah pengunjung. Namun area panggung utama nampak sepi karena belum ada grup musik yang kembali mengisi acara di panggung tersebut.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed