DetikNews
Jumat 01 Maret 2019, 13:48 WIB

Bripda Sani Jagoan Timnas di AFF Masih Tinggal di Rumah Kontrakan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Bripda Sani Jagoan Timnas di AFF Masih Tinggal di Rumah Kontrakan Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Bripda Sani Rizki, pencetak gol di Piala AFF U-22 di Kamboja, lahir dari keluarga sederhana. Keluarga Sani bahkan belum memiliki rumah sendiri dan tinggal di kontrakan.

"Saya sampai sekarang masih ngontrak, masih gadai, itu dalam waktu 2 tahun perjanjian, Pak," kata ayahanda Sani, Edi Riyadi, di Mako Brimob Polda Metro Jaya, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Edi memimpikan memiliki rumah sendiri. Dia berharap Sani, yang kini menjadi tulang punggung keluarga, mendapatkan rezeki lebih sehingga bisa memiliki impian.

"Mudah-mudahan saya harapkan dari anak saya ada rezeki lebih mudah-mudahan saya ada rumah sendiri itu yang saya cita-citakan. Dan mudah-mudahan anak saya diberikan rezeki yang banyak, umur yang panjang dan sehat dalam bidang olahraganya," tuturnya.

Edi sendiri bekerja serabutan. Sedangkan ibunda Sani, Ida, bekerja sebagai petugas cleaning service di sebuah bank di Sukabumi.

"Pekerjaannya saya rapel Pak, kadang-kadang yang di bangunan, kadang-kadang ya ngecat, kadang-kadang Go-Jek, kadang-kadang ke kebun," imbuhnya.

Menjawab keinginan sang ayah, Sani berencana membeli rumah di Sukabumi. Uang bonus dari kerja kerasnya bermain sepakbola akan digunakan sebagian untuk membeli rumah.

"(Beli rumah) ya di kampung aja, di Sukabumi," ucap Sani.

Selain untuk membeli rumah, Sani juga akan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk bersedekah.

"Yang pertama tadi buat sedekah buat orang lain, zakat, dan selebihnya saya ingin membeli rumah juga buat orang tua," tutur Sani.

Kemenangan ini bukanlah sebuah akhir. Kemenangan ini merupakan awal bagi Sani untuk lebih baik lagi ke depan.

"Yang jelas target ingin menjadi yang terbaik lebih dari yang sekarang. Tentu itu butuh kerja keras, dan saya bakalan fokus menghadapi ke depan," tandas Sani.

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed