detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 20:49 WIB

Depok Targetkan 11 Puskesmas Buka Fasilitas Rawat Inap Tahun 2021

Matius - detikNews
Depok Targetkan 11 Puskesmas Buka Fasilitas Rawat Inap Tahun 2021 Wali Kota Depok M Idris (Matius Alfons/detikcom)
Depok - Wali Kota Depok M Idris terus membangun pelayanan publik bagi masyarakat Depok. Salah satunya pembangunan puskesmas dengan fasilitas rawat inap.

Saat ini Depok baru menerapkan layanan puskesmas 24 jam, namun tanpa rawat inap. Idris ingin puskesmas tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, sesuai dengan janji kampanyenya.

"Masih ada kendala untuk tahun ketiga ini, kita sudah mencapai 11 kecamatan 11 puskesmas besar dan pelayanannya sudah 24 jam, tapi janji kampanye kami bukan cuma 24 jam, tapi rawat inap," kata Idris kepada wartawan saat konferensi pers kinerja 3 tahun Pemkot Depok, di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoranmas, Depok, Kamis (28/2/2019).



Idris mengungkapkan baru bisa menerapkan puskesmas 24 jam dan rawat inap pada 6 puskesmas di wilayah Cimanggis, Pancoranmas, Cinere, Sukmajaya, Tapos, dan Bojongsari. Sisanya ditargetkan selesai pada 2021.

"Lalu sisanya baru bisa selesai di tahun 2021 karena faktor beli lahan yang anggaran perubahannya ada di tahun ini," ucap Idris.

Selain itu, Idris menjelaskan pencapaian di bidang kesehatan terkait bidang kesehatan. Lahan 1 hektare di wilayah Tapos sudah disiapkan untuk RSUD baru pada 2021 dan dirinya mengaku sudah selesai melakukan renovasi RSUD Sawangan.

"Gedung yang mangkrak di RSUD Sawangan juga sudah kita selesaikan," tutur Idris.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com