detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 19:25 WIB

KRL Bogor-Angke Tersambar Petir Dievakuasi, Jalur Kereta Bisa Dilalui

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
KRL Bogor-Angke Tersambar Petir Dievakuasi, Jalur Kereta Bisa Dilalui Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta - KRL KA 1647 relasi Bogor-Angke yang tersambar petir berhasil dievakuasi. Selanjutnya, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengurai perjalanan KRL yang sempat terganggu akibat kejadian itu.

"KA 1647 (Bogor-Angke) yang sebelumnya mengalami gangguan operasional di Stasiun Tanjung Barat telah dievakuasi dari lokasi pada pukul 18.42 WIB. KRL tersebut sementara dievakuasi ke Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya akan ditarik ke Depo KRL Bukit Duri untuk perbaikan," ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).


Meski evakuasi telah selesai, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk memastikan prasarana perkeretaapian aman untuk melayani perjalanan KRL selanjutnya. Selain itu, perjalanan KRL juga masih dalam tahap penguraian antrean dampak gangguan KA 1647.

"Lokasi sudah bisa dilalui," sebut Eva.


Di Twitter, PT KCI melalui akun resmi mereka, @CommuterLine, mengabarkan bahwa KRL lintas Bogor-Angke tersambar petir. Eva telah menguatkan informasi bahwa KRL 1647 tersambar petir.

"#InfoLintas KA 1647 (Bogor-Angke) mengalami kendala tersambar petir di Stasiun Tanjung Barat. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan Anda," cuit @CommuterLine.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com