detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 19:10 WIB

KRL Bogor-Angke Tersambar Petir, Penumpang Dievakuasi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
KRL Bogor-Angke Tersambar Petir, Penumpang Dievakuasi Foto: Ilustrasi suasana di dalam KRL (Gresnia Arela/detikcom)
Jakarta - KRL KA 1647 relasi Bogor-Angke tersambar petir. Seluruh penumpang di KRL itu dievakuasi.

Dampak kejadian itu, sejumlah perjalanan KRL di lintas Pondok Cina-Manggarai mengalami antrean. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas insiden tersambarnya petir KRL Bogor-Angke saat berada di Stasiun Tanjung Barat.

"Saat ini petugas dari PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi. KRL KA 1647 rencananya akan dievakuasi sementara ke Stasiun Pasar Minggu untuk mendapat perbaikan. Seluruh pengguna di KRL tersebut juga sudah dievakuasi di Stasiun Tanjung Barat," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).


PT KCI mengimbau para pengguna untuk tetap mengikuti arahan dari petugas di lokasi dan selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh. Bagi pengguna yang tidak dapat menunggu, PTI KCI menyarankan untuk menggunakan moda transportasi alternatif.

Di Twitter, PT KCI melalui akun resmi mereka, @CommuterLine, mengabarkan bahwa KRL lintas Bogor-Angke tersambar petir.

"#InfoLintas KA 1647 (Bogor-Angke) mengalami kendala tersambar petir di Stasiun Tanjung Barat. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan Anda," cuit @CommuterLine.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com