DetikNews
Kamis 28 Februari 2019, 17:12 WIB

Bicara Penghematan Negara, Prabowo: Saya Kurang Setuju Asian Games

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bicara Penghematan Negara, Prabowo: Saya Kurang Setuju Asian Games Prabowo Subianto (Dok Prabowo-Sandi Media Center)
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku sempat tak setuju dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Namun setelah hal itu menjadi keputusan, Prabowo pun mendukung.

"Saya termasuk ya yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk tapi sudah keputusan, saya dukung," kata Prabowo dalam sambutan penutupnya saat menghadiri pertemuan dengan komunitas tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).


Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat bicara tentang penghematan uang negara. Meski sempat menolak, Prabowo, yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), bersyukur atas prestasi cabang olahraga yang dipimpinnya.

"Dan kita alhamdulillah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games," ujarnya.


Prabowo lalu menyinggung alasan Vietnam yang batal jadi tuan rumah Asian Games 2018. Dia menyebut Vietnam lebih mengutamakan masalah ekonomi ketimbang jadi tuan rumah Asian Games.

"Ini giliran Vietnam karena Vietnam menolak, dia mau fokus untuk ekonominya. Dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian, dan ingat, orang Indonesia ini seneng dengan hal-hal yang 'wah'," tuturnya.


Simak Juga 'Prabowo Sebut Uang WNI Rp 11 Ribu Triliun Berada di Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]



(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed