DetikNews
Senin 25 Februari 2019, 09:04 WIB

Putra Eks Bupati Gowa Nikahi Dokter Cantik Bermahar 1 Set Emas

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Putra Eks Bupati Gowa Nikahi Dokter Cantik Bermahar 1 Set Emas Foto: Pernikahan anak Ichsan Yasin Limpo (ist.)
Gowa - Anak sulung mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Sadli Nurjaffia Ichsan menikahi seorang perempuan cantik Andi Emma Ainun. Perempuan cantik yang dinikahinya itu ternyata seorang dokter muda.

Sadli dan Emma diketahui melangsungkan pernikahan di Makassar, Sulsel, Minggu (24/2) malam. Pada acara ijab qabul kemarin, Sadli melamar Emma dengan satu stel emas dan sebidang tanah.

"Jadi Emma ini dilamar dengan satu stel emas putih dan satu stel emas kuning serta sebidang tanah," kata teman dekat Sadli, Peppy saat berbincang dengan detikcom, Senin (25/2/2019).

Peppy yang juga wedding orginizer dalam pernikahan ini mengatakan untuk mahar lainnya, seperti 'uang panai' dalam istilah Makassar tetap ada. Tetapi nonimal keselurahannya tidak disebutkan secara pasti.

"Kalau maharnya uang panai ini tidak disebutkan karena tabu kan. Hanya orangtua kedua belah pihak yang tahu. Kalau di masyarakat kan ada yang bilang Rp 1 miliar tapi kan kita tidak tahu jumlah pastinya," ungkap dia.

"Intinya yang kita lihat satu stel emas berlian dan ada sebidang tanah," imbuhnya.

Dikatakannya, pernikahan Sadli dan Emma ini berlangsung cepat. Meski telah mengenal sejak lama, keduanya baru memutuskan serius ke jenjang pernikahan pada akhir 2018 lalu.

"Bulan dua belas atau Desember lamaran. Ini prosesnya cepat," ungkapnya.

Sadli sendiri adalah putra sulung Ichsan Yasin Limpo yang sempat memimpin Kabupaten Gowa selama dua periode. Sadli sendiri tidak megikuti jejak ayahnya untuk terjun ke dunia politik dan lebih memilih bekerja sebagai wiraswasta.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed