DetikNews
Minggu 24 Februari 2019, 01:40 WIB

Sebagian Kapal Ikan yang Terbakar di Muara Baru Mulai Padam

Yulida Medistiara - detikNews
Sebagian Kapal Ikan yang Terbakar di Muara Baru Mulai Padam Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Sebagian kapal ikan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara sudah mulai padam. Namun petugas juga masih melakukan pemadaman pada kapal yang masih terbakar.

"Sudah ada yang padam sebagian, tapi masih berjalan," kata petugas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Subarlan saat dihubungi, Minggu (24/2/2019).

Ia mengatakan saat ini situasi angin kencang sehingga masih memungkinkan ada perambatan. Saat ini petugas masih melakukan upaya pemadaman.

"Perambatan masih ada, petugas kami masih bekerja," ujarnya.

Ia mengatakan ada 21 unit dan 2 boat pemadam kebakaran yang diluncurkan. Sebelumnya Kasudin Damkar Jakut, Satriadi Gunawan mengatakan api merambat ke kapal ikan lainnya, ia memperkirakan ada sekitar 20 kapal yang terbakar.

"Iya segitu lah (20)," kata Satriadi.

Sementara itu di Twitter akun DPKP DKI Jakarta @humasjakfire menyebutkan sebagian kapal yang sudah dipadamkan mulai diangkut. Namun ada 8 kapal lainnya yang masih dipadamkan.

"Sabtu, 23 Februari 2019 | Kondisi terkini, kapal yg berhasil di padamkan sdg dilakukan penyisiran ke dermaga pelabuhan, seluruh kapal yg sudah padam dlm proses pengangkutan. Saat ini masih sekitar kurang lebih 8 kapal yg masih terbakar," tulis akun @humasjakfire.




(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>