DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 23:04 WIB

30 Ribu Relawan Direncanakan Hadir Dengarkan Pidato Jokowi di Konvensi Rakyat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
30 Ribu Relawan Direncanakan Hadir Dengarkan Pidato Jokowi di Konvensi Rakyat Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Relawan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan para alumni perguruan tinggi akan menggelar acara Konvensi Rakyat pada hari Minggu mendatang. Puluhan ribu peserta direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Projo dan seluruh relawan militan Jokowi akan menghadiri acara yang sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Kami sudah cek lapangan. Yang sudah pasti hadir ada 30 ribu orang, bahkan bisa lebih. Antusiasme dan militansi relawan dan TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Amin memang dahsyat," kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).



Budi mengatakan kegiatan itu akan diisi oleh pidato Jokowi yang bertajuk 'Optimis Indonesia Maju'. Pidato itu dinilai Budi sangat relevan dengan kondisi Indonesia yang siap menyongsong perubahan pada masa depan.

"Kita tunggu saja pidato bersejarah Presiden Jokowi. Kami percaya, hanya orang-orang yang optimistis yang mampu menggerakkan perubahan di Indonesia. Dan perubahan hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang tidak memiliki beban di masa lalu. Bangsa besar harus memiliki daya juang, optimisme, dan daya tarung yang kuat," ujar Budi.



Dia kemudian berbicara tentang pencapaian yang telah diraih oleh pemerintahan Jokowi. Bagi Budi, Jokowi sudah membawa perubahan yang sangat nyata bagi rakyat Indonesia.

"Pemerintahan Jokowi selama lebih dari 4 tahun ini sudah mampu mengeksekusi banyak hal. Perubahan sudah nyata dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Saatnya rakyat bersatu padu untuk melanjutkan dan mengamankan kepemimpinan yang sudah bekerja nyata," imbuhnya.

Saat ini, menurut Budi, adalah waktu yang tepat untuk bekerja sama antar-elemen bangsa. Persatuan bangsa, disebut Budi, akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Bangsa besar harus dikelola dengan semangat persatuan. Seluruh komponen dan elemen rakyat sudah bergerak serempak dan militan untuk memastikan kemenangan rakyat 17 April 2019. Kita adalah Satu," jelas Budi.

Acara Konvensi Rakyat ini akan digelar pada Minggu (24/2) di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Minggu (24/2). Konvensi yang mengusung tema 'Optimis Indonesia Maju' itu akan mulai sekitar pukul 17.00 WIB.

TKN berharap Konvensi Rakyat itu dapat memberikan informasi dan data kepada masyarakat terkait capaian yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi. Konvensi itu juga disebut sebagai momentum untuk menyampaikan program yang akan dilakukan Jokowi-Ma'ruf jika terpilih kembali pada Pilpres 2019.

"Karena pidato ini atau penyampaian pikiran inilah yang selama ini ditunggu. Karena selalu media bertanya apa yang akan dilakukan dan apa yang akan dikerjakan atau harapan apa yang akan dibangun oleh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Ini momentumnya," kata Wakil Ketua Pelaksana Konvensi Rakyat Bahlil Lahadalia di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).


(knv/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed