DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 16:08 WIB

Gerindra-PKS DKI Serahkan 2 Nama Cawagub ke Anies Pekan Depan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Gerindra-PKS DKI Serahkan 2 Nama Cawagub ke Anies Pekan Depan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Nama keduanya akan diserahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan pekan depan.

"Tuntas memang harus ada proses ini nanti akan disampaikan ke Gubernur DKI, insyaallah Senin ( (25/2). Lalu, dari Gubernur ke DPRD, lalu DPRD setelah dapat surat dari Gubernur membuat tata tertib dan panitia pemilihan, kemudian paripurna," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di Al Jazeerah Signature Restorant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/2/2018).


Surat pengajuan cawagub itu ditandatangani Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Shahir Purnomo. Surat itu juga akan ditandatangani ketua umum dan sekjen dari Gerindra dan PKS.

Taufik mengatakan keduanya dipilih dari sejumlah pertimbangan. Salah satunya hasil fit and proper test.

"Pertama, pertimbangannya kader dari PKS kami memang sudah serahkan ke PKS, kedua banyak yang ditanyakan saat fit and proper, dari track record, dari integritasnya, dari kemampuannya yang tanyakan itu orang independen ada Siti Zuhro, Eko Prasojo, dan ada Ubaidilah," tambahnya.


Taufik optimistis proses penentuan Wagub DKI di tingkat DPRD itu akan berjalan lancar. Dia yakin tidak akan ada yang mempersulit di DPRD.

"Insyaallah DPRD nggak akan mempersulit karena saya kan anggota DPRD, saya wakil ketua DPRD. Nggak akan ada mempersulit," pungkasnya.


Saksikan juga video 'PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed