DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 15:11 WIB

PKS-Gerindra DKI Sepakat Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI

Ibnu Hariyanto - detikNews
PKS-Gerindra DKI Sepakat Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI Gerindra DKI dan PKS DKI menggelar konferensi pers soal cawagub DKI. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - PKS dan Gerindra DKI sepakat mengusulkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu jadi cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Keduanya dipilih berdasarkan rekomendasi hasil fit and proper test.

"Proses pengisian cawagub DKI yang akan gantikan Pak Sandi sampai dengan tadi, alhamdulillah kami telah sepakat dan telah terima hasil fit and proper," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Al Jazeerah Signature Restorant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/1/2018).

"Yang pertama, Pak Agung Yulianto Julianto, dan Pak Ahmad Syaikhu," sambungnya.


Penandatanganan surat pengajuan cawagub itu dilakukan siang ini. Taufik mengatakan surat pengajuan cawagub DKI tersebut juga telah ditandatangani pimpinan Gerindra dan PKS DKI. Setelah ini, surat itu akan segera disampaikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk diteruskan ke DPRD DKI.

"Suratnya sudah kami tanda tangani dan yang insyaallah suratnya akan disampaikan ke Gubernur DKI untuk disampaikan lagi ke DPRD," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Shakir Purnomo mengatakan surat pengajuan itu juga akan ditandatangani ketua umum serta sekjen dari Gerindra dan PKS. Rencananya, surat pengajuan cawagub DKI diserahkan ke Anies pada Senin (25/2) pekan depan.

"Kalau Sabtu atau Ahad ini tuntas kami segera kirim surat ke Gubernur DKI," kata Shakir.


Saksikan juga video 'PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed