DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 21:53 WIB

KPK Serahkan Barang Rampasan Senilai Rp 110 M ke Kejagung-BNN Besok

Zunita Putri - detikNews
KPK Serahkan Barang Rampasan Senilai Rp 110 M ke Kejagung-BNN Besok Febri Diansyah (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - KPK menyatakan akan menyerahkan barang rampasan berupa tanah hingga bangunan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) besok. Total barang rampasan yang akan diserahkan senilai Rp 110 miliar.

"KPK berencana akan menyerahkan beberapa barang rampasan, ini tanah dan bangunan ke Kejaksaan Agung dan BNN. Nilainya sekitar Rp 110 miliar," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).


Penyerahan itu dilakukan di Gedung ACLC KPK, Jalan Rasuna Said, Jaksel. Aset Rp 110 miliar itu disebut yang berada di Jakarta, Bali, dan Sumatera Utara.

Febri menyatakan penyerahan dilakukan setelah ada putusan yang berkekuatan hukum tetap. Dia berharap hal ini dapat meningkatkan sinergi di antara penegak hukum.

"Penyerahan ini dilakukan setelah putusan berkekuatan hukum tetap, dan eksekusi dilakukan sehingga kami berharap nantinya sinergi antara KPK dan penegak hukum yang lain, dalam konteks ini adalah Kejaksaan Agung, BNN, dan kepolisian juga pernah dilakukan, agar semakin kuat," ucapnya.
Dia juga mengingatkan hal ini dilakukan sebagai peringatan bagi para koruptor. Semua aset yang dihasilkan dari tindak pidana korupsi, kata Febri, bakal dirampas untuk negara.

"Ini sekaligus pesan bagi para pelaku korupsi, ketika sudah berhasil menumpuk uang hasil korupsi, dan kemudian membeli aset dan memiliki aset-aset tertentu, ketika proses hukum dilakukan, aset itu bisa dirampas untuk negara, dan kemudian dapat digunakan untuk kepentingan publik yang lebih luas," pungkasnya.
(zap/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed