DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 06:10 WIB

Sudah 20 Jam, Joko Driyono Masih diperiksa Satgas Antimafia Bola

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sudah 20 Jam, Joko Driyono Masih diperiksa Satgas Antimafia Bola Joko Driono (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Satgas Antimafia Bola Polri masih memeriksa Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri). Sudah 20 jam pemeriksaan berlangsung, Jokdri belum keluar dari ruangan pemeriksaan.

Pantauan detikcom di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, pukul 06.00 WIB, belum terlihat tanda-tanda Jokdri akan keluar. Pemeriksaan masih berlangsung.

Jokdri memenuhi panggilan penyidik dalam rangka pemeriksaan tersangka kasus perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor sepakbola Indonesia. Ia tiba di Mapolda Metro Jaya pada Senin (18/2) pukul 09.50 WIB. Hingga Selasa (19/2) pukul 06.00 WIB, Jokdri belum keluar.

Saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jokdri enggan berkomentar terkait agenda pemeriksaannya. Ia memilih berjalan cepat dan masuk ke ruangan penyidik.

"Kita ikuti prosesnya saja. Oke?" kata Jokdri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan Jokdri dicecar penyidik dengan 32 pertanyaan. Pertanyaan itu seputar dokumen yang dirusak.

"Rencananya ada 32 pertanyaan yang akan disampaikan ke Pak Joko Driyono. Sebagian besar pertanyaan itu berkaitan dengan yang bersangkutan menyuruh kepada stafnya mengambil sesuatu barang yang sudah dalam situasi police line. Artinya, sudah penguasaan penyidik itu di situ," kata Argo.


Argo menyebut 32 pertanyaan itu bisa berkembang sesuai kebutuhan penyidik. Polisi belum menentukan apakah Jokdri akan ditahan atau tidak mengingat statusnya kini sudah tersangka.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka setelah tiga tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor lain tertangkap. Mereka adalah Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (OB di PT Persija), dan Abdul Gofur (OB di PSSI). Kepolisian menyebut Jokdri sebagai aktor intelektual perusakan bukti kasus dugaan pengaturan skor.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed