DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 20:02 WIB

Geng Motor Perampok Warung Pecel Lele di Pejaten Sudah 5 Kali Beraksi

Farih Maulana - detikNews
Geng Motor Perampok Warung Pecel Lele di Pejaten Sudah 5 Kali Beraksi Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Tiga dari enam pelaku perampokan di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ditangkap polisi. Para pelaku yang masih remaja ini mengaku sudah berulang kali melakukan kejahatan yang serupa.

"Para pelaku ini terlibat di beberapa TKP di wilayah Jakarta Selatan, termasuk yang di luar wilayah Jakarta Selatan itu sedang kita dalami," kata Kapolres Metro jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Indra mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami jaringan pelaku ini. Indra menyebut para remaja ini merupakan 'pemain'.

"Kalau kita lihat betul-betul dia terlibat di beberapa TKP, berarti mereka memang sudah pemain. Tapi yang jadi sasaran seperti ini warung-warung dan sebagainya," jelasnya.

Tiga pelaku yang ditangkap adalah NA (17), FZ (15), dan IR (18). Ketiganya ditangkap di rumah masing-masing di Cipayung dan Cilangkap, Jakarta Timur, pada Sabtu (16/2) pagi.



"NA perannya mengancam dengan senjata tajam celurit, FZ perannya joki yang mengendarai motor, dan IR perannya joki yang mengendarai motor," lanjutnya.

Para pelaku berkeliling pada malam hari dengan berboncengan motor. Mereka kemudian mendatangi warung pecel lele milik Darma sambil mengacungkan senjata jenis celurit.

"Kemudian korbannya tidak berdaya, akhirnya diambil barang-barangnya. Ada notebook, ada handphone juga, dan beberapa barang bukti lainnya yang sudah kita sita," imbuhnya.

Salah satu pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali. Dia mengaku mengincar sasaran pada malam hari karena sepi.

"Nyari tempat yang sepi, lebih gampang kabur," kata pelaku.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed