DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 18:35 WIB

Joko Driyono Dicecar Satgas soal Dokumen PSSI yang Dirusak Anak Buah

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Joko Driyono Dicecar Satgas soal Dokumen PSSI yang Dirusak Anak Buah Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Satgas Antimafia Bola memeriksa Plt Ketum PSSI Joko Driyono terkait kasus mafia bola. Joko Driyono dicecar sejumlah pertanyaan, salah satunya berkaitan dengan perusakan dokumen.

"Sebagian besar pertanyaan itu adalah berkaitan dengan yang bersangkutan menyuruh kepada stafnya mengambil sesuatu barang yang sudah dalam situasi police line artinya sudah penguasaan penyidik itu di situ," jelas Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Sejumlah dokuman yang disita juga ditanyakan oleh tim penyidik Satgas Antimafia Bola kepada Joko Driyono. Ada beberapa dokumen berkaitan dengan kasus mafia bola yang ditanyakan oleh Satgas kepada Joko Driyono.

"Nanti juga akan ditanyakan soal dokumen-dokumen yang disita dari kantor dari rumah, nanti ditanyakan penyidik seperti apa. Nah tu garis besar yang akan ditanya oleh penyidik terkait pemeriksaan Pak Joko Driyono begitu," jelasnya.



Joko Driyono dicecar 32 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan bisa berkembang sesuai kepentingan penyidik.

"Sampai sekarang ini masih dalam pemeriksaan penyidik yang direncanakan penyidik akan ada 32 pertanyaan. Nanti jumlahnya bisa mengembang atau tidak, itu terserah penyidik," tambahnya.

Joko Driyono mendatangi Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB pagi tadi. Ini adalah pemeriksaannya yang perdana setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka setelah tiga tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor lain tertangkap. Mereka adalah Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (OB di PT Persija), Abdul Gofur (OB di PSSI). Kepolisian menyebut Jokdri sebagai aktor intelektual perusakan bukti kasus dugaan pengaturan skor.





Saksikan juga video 'Joko Driyono Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Mafia Bola':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed