DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 15:14 WIB

TKN: Aduan BPN Terhadap Jokowi Memperjelas Ketidakmampuan Prabowo

Tim detikcom - detikNews
TKN: Aduan BPN Terhadap Jokowi Memperjelas Ketidakmampuan Prabowo Nusyirwan Soejono. Foto: Ari Saputra
Jakarta - BPN Prabowo-Sandiaga mengadukan Jokowi ke KPU dan Bawaslu soal pengungkapan ratusan ribu hektare lahan yang dikuasai Prabowo Subianto dan pertanyaan soal unicorn. Bagi TKN Jokowi-Ma'ruf, aduan itu malah memperjelas ketidakmampuan Prabowo menjawab persoalan di panggung debat.

"Seharusnya BPN Prabowo tidak semakin memperjelas ketidakmampuan capres Prabowo dengan mempertanyakan munculnya pertanyaan tentang 'Unicorn' dan lahan, karena dua hal tersebut memang ada dalam sesi bertanya dan dalam konteks materi debat," kata Tim Penugasan Khusus TKN Jokowi-Ma'ruf, Nusyirwan Soejono, kepada wartawan, Senin (18/2/2019).


Nusyirwan mengatakan jutaan pasang mata melihat langsung perdebatan kedua capres. Sehingga masyarakat bisa menilai soal kemampuan Jokowi dan Prabowo.

"Seluruh materi yang diperdebatkan diikuti oleh jutaan rakyat, melalui berbagai media komunikasi, benar dan tidaknya mudah dicerna, diikuti, oleh berbagai lapisan tingkatan masyarakat," ujar politikus PDIP ini.


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memprotes pertanyaan capres Joko Widodo (Jokowi) soal penguasaan lahan Prabowo dan unicorn. BPN menyebut Jokowi tendensius dan menyerang personal.

"Itu seolah-olah dengan bangga disiarkan kepada seluruh republik bahwa Prabowo kuasai sekian ribu lahan. Itu tudingan tidak etis," ujar Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso, kepada wartawan di hotel The Sultan, Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

BPN langsung mendatangi KPU untuk protes soal pertanyaan lahan. BPN menyebut KPU dan Bawaslu akan menindaklanjuti. KPU merespons aduan itu dengan mempersilakan BPN melapor ke Bawaslu.


Simak Juga 'Kata Pak Prabowo dan Pak Jokowi Soal Debat Mereka':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed