DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 02:59 WIB

Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Digelar Serentak

Faiq Hidayat - detikNews
Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Digelar Serentak Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara (Foto: Istimewa)
Jakarta - SMA Pradita Dirgantara melaksanakan seleksi masuk tingkat daerah secara serentak pada Minggu (17/2). Seleksi masuk dilakukan di 38 Pangkalan TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia.

"Seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah dilaksanakan serentak Minggu, 17 Februari 2019 di 38 Pangkalan TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia," kata Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dalam keterangan tertulis, Minggu (17/2/2019).

Dalam video conference berpusat di kantor Yayasan Ardhya Garini Pusat di Jakarta oleh Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dan pengurus Yasarini Pusat sesaat sebelum tes dilaksanakan serentak.

Video conference ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kesiapan Lanud-Lanud penyelenggara pelaksanaan seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara tingkat daerah di seluruh Indonesia.

Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Digelar SerentakSeleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Digelar Serentak Foto: Istimewa


Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk Amerika, Thailand, Perancis, Malaysia, dan PNG diantara pembina Yasarini beserta pengurus Yasarini Pusat serta para pejabat Lanud dan pengurus Yayasan cabang juga hadir dalam acara itu.

Kemudian Pembina Yasarini, Pengurus Yasarini Pusat, dan para tamu undangan menyapa panitia daerah dan peserta diseluruh Tanah Air serta memberi semangat sekaligus berterimakasih atas persiapan sampai dengan pelaksanaan tes masuk ini.



Pihak Yayasan Yasarini berharap agar seleksi ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, berjalan lancar, dan sukses terutama untuk seleksi tahap selanjutnya yang rencananya akan dilaksanakan di Solo.

Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Digelar SerentakFoto: Istimewa


Pada kesempatan ini, Marsekal TNI Yuyu Sutisna berpesan kepada para calon siswa Pradita yang sedang berjuang mengerjakan soal seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara dapat menunjukkan kemampuan akademis yang terbaik selama mengerjakan soal-soal tes, sehingga didapat hasil yang memuaskan.

Tes Daerah serempak ini diikuti oleh 1256 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tes tingkat daerah dari total pendaftar 1525 dengan moda daring oleh para siswa dari seluruh Tanah Air.

Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah hari ini dilaksanakan dalam 3 sesi berturut turut tes Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dengan jeda dua kali istirahat dan dijadwalkan selesai sekitar pukul 16.00 WIB.
(fai/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed