DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 22:18 WIB

Prabowo: Saya Khawatir Unicorn Percepat Uang RI ke Luar Negeri, Silakan Ketawa

Dwi Andayani - detikNews
Prabowo: Saya Khawatir Unicorn Percepat Uang RI ke Luar Negeri, Silakan Ketawa Prabowo di panggung debat (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyoroti antusiasme paparan capres Jokowi mengenai unicorn dan startup. Prabowo khawatir unicorn dan teknologi hebat itu bisa mempercepat arus uang dari Indonesia ke luar negeri.

"Ini hal-hal mendasar, Pak Jokowi. Saya lihat, dalam perekonomian RI, terjadi suatu disparitas. Segelintir orang, kurang dari 1 persen, mengusai lebih dari setengah kekuasaan kita," tutur Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam panggung debat kedua capres-cawapres di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019). Unicorn merupakan perusahaan startup dengan nilai valuasi di atas USD 1 miliar.

"Jadi kalau ada unicorn-unicorn. Ada teknologi hebat, saya khawatir mempercepat uang kita lari ke luar negeri," tutur Prabowo.



"Silakan Anda ketawa... tapi ini masalah bangsa," tutur Prabowo.

Menurut Prabowo, kekayaan Indonesia tidak pernah ada seluruhnya di dalam negeri, bahkan mayoritas ada di dalam negeri.

"Kalau kita tidak hati-hati dengan antusiasme untuk internet, e-commerce, e ini, e itu, saya khawatir ini bisa mempercepat uang lari dari dalam negeri ke luar negeri. Ini bukan saya pesimis," tutur Prabowo.


Simak Juga 'Adu Greget Jokowi dan Prabowo soal Startup Unicorn':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed