DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:05 WIB

Jelang Debat, Prabowo Minta Masukan Anggota DPR

Zunita Putri - detikNews
Jelang Debat, Prabowo Minta Masukan Anggota DPR Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said. (Usman Hadi/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Cawapres 2019
Jakarta - Capres Prabowo Subianto meminta masukan semua pihak terkait materi debat nanti malam. Sejumlah masukan diberikan kepada Prabowo, termasuk dari beberapa anggota DPR Komisi IV-VII.

"Ya tadi kan para jubir baru kumpul menyamakan persepsi, saling memperkaya materi, tadi juga ada beberapa anggota komisi terkait, seperti Ketua Komisi IV, ada anggota Komisi VII, Komisi V, ada Pak Zul (Zulkifli Hasan). Kita memperkaya informasi data dan cara pandang perspektif," ujar Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).



Selain data dari anggota DPR, Prabowo mendapat masukan dari beberapa sumber, seperti data dari BPS dan global institution.

Ketika ditanya mengenai hal-hal apa saja yang akan disampaikan dalam debat, menurut Sudirman, Prabowo sebagai penantang akan memberikan dialog cerdas saat debat nanti.

"Hal yang wajar kalau petahana menyampaikan apa saja yang sudah dikerjakan dan penantang memberi harapan ke depan seperti apa. Bukan tangkis-menangkis, ini bukan bulutangkis, jadi nanti akan banyak dialog yang mencerdaskan dan memberi wawasan pada masyarakat," kata Sudirman.



Sementara itu, Direktur Legislatif BPN Prabowo-Sandi, Edhy Prabowo, mengatakan, sebelum debat ini, Prabowo telah memanggil beberapa anggota komisi untuk dimintai masukan terkait materi debat.

"Iya kita Komisi IV, V, VI, VII dipanggil dan sudah memberi masukkan semua. Semua yang kita ketahui kita kasih masukan," ucap Edhy.


Simak Juga 'Debat Nanti Prabowo Fokus soal Pangan':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/bag)
FOKUS BERITA: Debat Cawapres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>