DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 16:12 WIB

KPU Geladi Debat Capres Dipimpin Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro

Dwi Andayani - detikNews
KPU Geladi Debat Capres Dipimpin Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro Geladi debat capres. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Dua moderator debat capres putaran kedua, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, mengikuti geladi yang digelar KPU di The Sultan Hotel, Jakarta. Perwakilan dari dua kubu capres juga turut dihadirkan.

Dari pantauan detikcom, Minggu (17/2/2019), geladi digelar di Golden Ballroom hotel tersebut pada pukul 15.35 WIB. Tampak dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin diwakili Aria Bima, sedangkan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat Imelda Sari dan Ferdinan Hutahaean.




Tampak posisi Jokowi dalam debat nanti berada di sebelah kiri panggung apabila dilihat dari posisi penonton, sedangkan posisi Prabowo berada di sebelah kanan. Yang berbeda dari pergelaran debat sebelumnya adalah tidak adanya ruang bagi pendukung di belakang para capres itu. Seluruh undangan dan pendukung akan duduk di depan panggung.

Saat geladi itu, Anisha menyampaikan awal acara berisi penyampaian visi dan misi. Menurut Anisha, berdasarkan hasil pengundian KPU dan perwakilan capres, giliran awal untuk penyampaian visi-misi itu akan dilakukan Prabowo.

"Berdasarkan hasil pengundian, visi-misi akan diawali oleh capres 02," kata Anisha.




Setelah itu, penyelenggara akan memperkenalkan satu per satu panelis yang bertugas. Anisha juga menegaskan pertanyaan debat diberikan tanpa ada pemberian kisi-kisi.

Dalam geladi itu, jurnalis hanya diberi waktu 15 menit untuk pengambilan gambar. Setelah itu, geladi dilakukan secara tertutup.

Debat kedua tersebut akan dimulai malam ini pada pukul 20.00 WIB. Debat hanya akan diikuti para capres. Sedangkan tema debat yang sudah ditentukan adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.


Simak Juga 'KPU Minta Paslon Tunjukan Visi Misi dan Program Kerja di Debat Kedua':

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(dwia/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed