detikNews
Minggu 17 Februari 2019, 10:04 WIB

Bandara Supadio Beroperasi Lagi usai Ditutup Semalam

Ibnu Hariyanto - detikNews
Bandara Supadio Beroperasi Lagi usai Ditutup Semalam Foto: Lion Air tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak. (Dok. twitter/@Daeng_Info)
Jakarta - Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, kini telah beroperasi kembali usai ditutup semalaman. Pesawat Lion Air yang mengakibatkan penutupan operasi sementara kini sudah dievakuasi dari runaway Bandara.

"Pukul 09.45 WIB, runaway beroperasi kembali," kata Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti saat dimintai keterangan, Minggu (17/2/2019).


Polana mengatakan pesawat sudah ditarik dari runaway dan saat ini sudah parkir di apron. Pesawat itu adalah Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LPS. Pesawat itu sebelumnya tergelincir pada Sabtu (16/2) sekitar pukul 15.10 WIB. Saat kejadian, Bandara sedang diguyur hujan.

Pihak Lion Air menyebut ada 7 kru serta 180 penumpang dewasa dan 2 bayi di dalam pesawat yang tergelincir itu. Para penumpang kemudian dievakuasi ke terminal bandara.


Karena kejadian itu, Bandara Supadio sempat ditutup sementara. Penutupan kemarin sedianya dilakukan hingga Minggu (17/2) pukul 06.00 WIB. Ada 3 penerbangan yang terdampak akibat peristiwa itu.



Tonton juga video '3 Penerbangan Terdampak Lion Air, Bandara Supadio Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed