DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 19:19 WIB

PDIP: Bos Bukalapak Sudah Ketawa-ketawa Sama Jokowi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
PDIP: Bos Bukalapak Sudah Ketawa-ketawa Sama Jokowi Foto: Hasto Kristiyanto. (Nur Azizah/detikcom).
Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bos Bukalapak Achmad Zaky sudah tertawa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai polemik cuitan soal dana riset di Indonesia. Hasto menyebut presiden menyediakan sarana bagi pengusaha seperti Zaky.

"Udah ketawa-ketawa sama Pak Presiden, Pak Presiden akan terus, mereka memberikan kritik pun sama Pak Presiden diberikan sebuah sarana karena presiden melihat bangsa ini harus dibangun dengan hal yang baik," kata Hasto di posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).


Hasto menyatakan Jokowi juga ingin mendorong perkembangan startup di Indonesia. Menurutnya, startup berprestasi perlu diberikan tempat untuk berkembang.

"Mereka yang berprestasi itu mendapat tempat di bumi pertiwi ini, karena itulah pak Jokowi mendorong hal tersebut, mendorong startup, mendorong itu, komunikasi, mendorong infrastruktur, sampai dangdutan pun presiden bisa," ujarnya.

Zaky sebelumnya menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (16/2). Dia pun menjelaskan maksud cuitannya yang menyebut 'presiden baru' dan menyinggung dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia.


"Sebenarnya waktu nge-tweet, saya sudah nge-tweet di atasnya. Beberapa jam setelahnya, setelah bangun tidur, saya kaget itu. Cuma kan kalau sudah viral susah dikendalikan. Kan maksudnya terpilih, Pak Jokowi pun masuk di situ. Terpilih. Sudah masuk semuanya," ujar Zaky setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Jokowi juga mengaku tak mempermasalahkan cuitan Zaky. Dia pun telah meminta gerakan tagar uninstallbukalapak dihentikan.

"Saya ajak hari ini untuk menghentikan, untuk setop uninstall Bukalapak. Setop. Karena kita harus dorong. Dorong anak-anak muda yang memiliki inovasi, memilki kreativitas untuk maju," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.


Simak Juga 'Jokowi Tanggapi Cuitan Kontroversial CEO Bukalapak':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed