DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 19:16 WIB

KNKT Investigasi Lion Air Tergelincir di Pontianak

Ferdinan - detikNews
KNKT Investigasi Lion Air Tergelincir di Pontianak Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - KNKT akan menginvestigasi tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Pesawat JT 714 saat ini dalam proses evakuasi dari landasan.

"Belum bisa menginfokan penyebab karena akan diinvestigasi KNKT dan inspektur," ujar Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).

Pesawat yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut tergelincir sekitar pukul 15.10 WIB. Saat peristiwa itu terjadi, kondisi di Bandara Supadio sedang diguyur hujan.





Pihak Lion Air menyebut ada 7 kru serta 180 penumpang dewasa dan 2 bayi di dalam pesawat yang tergelincir itu. Para penumpang tersebut sudah dievakuasi ke terminal bandara.

Pesawat berjenis 737-800NG registrasi PK-LPS itu pun dinyatakan laik terbang oleh pihak Lion Air. Lion pun meminta maaf atas insiden tersebut.

"Sebelum dioperasikan, sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight)," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro.




Simak Juga 'Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed