DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 15:15 WIB

TKN Jokowi-Ma'ruf Bentuk 2 Tim Hadapi Debat Kedua

Ahmad Bil Wahid - detikNews
TKN Jokowi-Maruf Bentuk 2 Tim Hadapi Debat Kedua Hasto Kristiyanto (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin membentuk dua tim untuk persiapan debat capres kedua. Tim yang menyiapkan konten dalam debat dipimpin langsung Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

"Ada dua tim yang secara maraton bekerja. Pertama, dari aspek konten dan juga seluruh strategi di dalam debat tersebut ini sudah langsung dipimpin oleh Bapak Erick Thohir bersama dengan Arief Budimanta dan kemudian di luar itu nanti saya yang akan memimpin langsung," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).


Hasto mengatakan Jokowi akan menunjukkan kepemimpinan yang merangkul saat debat nanti. Selain itu, TKN ingin menjadikan suasana di luar panggung debat menjadi podium rakyat.

"Kami akan tampilkan hal-hal yang menarik. Khususnya di luar panggung debat kami akan jadikan podium rakyat sehingga debat itu betul-betul menghibur, membawa kebahagiaan tetapi sekaligus membangun harapan dan tidak terlepas dari pendidikan politik bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.


Hasto menyebut Jokowi tak akan menjual janji di debat nanti seperti yang disiapkan Tim Prabowo Subianto. Menurutnya, Jokowi harus menyampaikan apa yang sudah dilakukan selama menjadi presiden.

"Yang jualan tuh yang di sana, karena akan-akan-an, kalau Pak Jokowi kan dari apa yang sudah beliau lakukan, ke depan skala prioritas untuk SDM dan mengintegrasikan seluruh Indonesia, Indonesia-sentris itu akan dilakukan oleh Pak Jokowi," ucapnya.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(abw/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed