DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 13:04 WIB

Rommy: Kuasai Persoalan, Debat Kedua Akan Jadi Panggung Pak Jokowi

Tia Reisha - detikNews
Rommy: Kuasai Persoalan, Debat Kedua Akan Jadi Panggung Pak Jokowi Foto: dok.
Jakarta - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy (Rommy) menyebut pasangan Joko Widodo akan unggul atas Prabowo Subianto pada debat kedua. Selain menguasai materi, menurut Rommy, Jokowi juga siap menjawab pertanyaan dan serangan dari kompetitornya.

"Debat kedua ini akan menjadi panggung Pak Jokowi karena menguasai persoalan infrastruktur dan energi yang menjadi tema dalam debat," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/2/2019).


Pada debat yang digelar Minggu (17/2) malam, menurut Rommy, Jokowi akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang beberapa tahun ini dilakukan. Pembangunan infrastruktur terbukti mampu meningkatkan konektivitas antardaerah. Bukan hanya infrastruktur jalan, tapi juga listrik yang saat ini sudah menjangkau 94% penduduk di Tanah Air. Sementara biaya pokok penyediaan energi listrik turun.

"Ditargetkan pada 2019 mendatang listrik bisa menjangkau 99% penduduk. Pak Jokowi juga melakukan konverasi pada energi baru dan terbarukan dengan banyaknya penggunaan biofuel dan juga menurunkan biaya pokok penyediaan energi listrik," kata Rommy.


Rommy juga menambahkan bahwa Jokowi siap menjawab semua pertanyaan bernada minor yang mungkin disampaikan oleh kompetitornya. Misalnya terkait hutang luar negeri yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Jokowi pada debat kedua nanti," pungkas Rommy.


Simak Juga 'KPU Minta Paslon Tunjukan Visi Misi dan Program Kerja di Debat Kedua':

[Gambas:Video 20detik]


(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed