DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 11:58 WIB

Bicara #Uninstallbukalapak, Zaky: Presiden Bilang Karya RI Harus Didukung

Andhika Prasetia - detikNews
Bicara #Uninstallbukalapak, Zaky: Presiden Bilang Karya RI Harus Didukung Achmad Zaky di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Gara-gara cuitannya soal 'presiden baru' dan dana R&D Indonesia, CEO Bukalapak Achmad Zaky sempat mendapat sorotan hingga munculnya tagar #uninstallbukalapak. Zaky mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin gerakan itu disetop.

"Pak Presiden sampaikan bahwa nanti akan disampaikan jangan unsintall Bukalapak karena karya Indonesia harus didukung. Mungkin nanti akan disampaikan langsung," ujar Zaky setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).


Pertemuan dengan Jokowi dilakukan Zaky untuk mengklarifikasi cuitannya. Dia mengatakan pernyataannya soal bujet R&D juga ditujukan kepada pelaku usaha.

"Pemerintah saya kira sudah siapkan dana itu. Namun saya pikir semangatnya antara pemerintah dan kami pelaku industri sama-sama harus membangun riset. Poin tweet saya bukan hanya untuk negara, tapi juga pelaku bisnis. Karena dana riset tak hanya untuk pemerintah," ujarnya.


Ia menambahkan, perusahaannya juga mendukung penuh riset untuk membangun SDM. Hal ini ia buktikan dengan pusat riset yang ia bangun.

"Bukalapak juga support dan Bukalapak sedang kembangkan pusat riset. Kemarin di Bandung, nanti Yogja, Surabaya, Medan. Mudah-mudahan bisa kolaborasi," ujar Zaky.


Saksikan juga video '#uninstallbukalapak Menggema, CEO Bukalapak Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed