DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 19:33 WIB

Prabowo Sudah Siapkan Nama Menteri, NasDem: Mereka Kekurangan Tokoh

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Prabowo Sudah Siapkan Nama Menteri, NasDem: Mereka Kekurangan Tokoh Johnny G Plate (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menyatakan capres Prabowo Subianto telah mengantongi nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri apabila terpilih dalam Pilpres 2019. Sekjen NasDem Johnny G Plate menilai hal ini sebagai cermin dari kekurangan tim kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Mereka yang sudah merancang menteri itu karena kekurangan tokoh dalam tim kampanyenya," ujar Johnny, yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, kepada wartawan di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).



Plate mengungkapkan pengajuan nama-nama menteri seharusnya dilakukan melalui tahapan. Ia juga menilai seorang menteri seharusnya mengusai persoalan bangsa dan negara.

"Jadi semuanya ada tahapannya dan kami percaya bahwa dari rahim ibu pertiwi ini akan lahir banyak pemimpin, termasuk calon menteri yang betul-betul memahami persoalan bangsa dan negara," lanjutnya.

Anggota DPR RI Komisi XI itu yakin capres petahana akan memilih menteri yang dapat memahami aspirasi rakyat dan memahami bidang kementerian yang dipimpinnya.

"Tetapi seluruh calon menteri yang disiapkan oleh Pak Jokowi ke depan harus memiliki kultur yang sama, yaitu menjadikan rakyat sebagai sumber inspirasi," lanjutnya.



"Dengan demikian, ini merupakan perpaduan antara profesionalitas, kecakapan di dalam bidang kementerian yang dipimpinnya. Karena menteri adalah seseorang yang menguasai hal ihwal kementerian yang dimimpinnya. Dia bukan pegawai tinggi biasa tetapi kedudukannya membantu presiden," lanjutnya.

Dikatakan Johnny, beranjak dari pengalaman Jokowi selama empat tahun di pemerintahan, ia yakin hal itu akan menambah referensi Jokowi dalam memilih pembantu di kabinetnya.

"Ya kalau kami punya tahapan-tahapan. Pak Jokowi dengan pengalaman yang 4 tahun ini sudah punya sebuah referensi yang sangat banyak. Apalagi dengan program bergabungnya alumni-alumni perguruan tinggi, makin banyak lagi stok untuk calon itu," lanjutnya.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed